Berita Kesehatan
Inilah Yang Terjadi Jika Menghisap 3 Bungkus Rokok
Senin, 24 Sep 2018 17:50:25

Merokok. Ya, meskipun kebiasaan buruk ini sangat berbahaya, tapi masih banyak peminatnya. Jutaan orang di seluruh dunia masih saja melakukan kebiasaan ini, meski bahaya merokok sudah banyak digaungkan. 


Data menunjukkan, ada lebih dari 1 miliar kematian akibat tembakau. Dan jumlah ini diperkirakan akan meningkat menjadi 1,6 miliar selama dua dekade berikutnya, menurut�The Action on Smoking and Health Organization.

Merokok dapat merusak paru-paru Anda. Setelah merokok, nikotin akan menumpuk dan bersarang di paru-paru Anda, yang kemudian akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan serius. Tidak percaya? Seorang guru di Hongkong akan membuktikannya untuk Anda.


Ini merupakan hasil presentasi yang dilakukan oleh seorang guru di Yan Chai Hospital Tung Chu Ying Memorial School di Hongkong. Ia khawatir melihat murid-muridnya yang mulai merokok dan ingin menunjukkan pada mereka efek merokok pada paru-paru muda mereka.


Paru-paru yang digunakan dalam penelitian ini adalah paru-paru babi. Paru-paru sebelah digembungkan dengan udara bersih, dan yang lainnya dengan asap dari 60 batang rokok. Kemudian, ia memotong setengah paru-paru tersebut. Hasilnya?


Paru-paru yang digembungkan dengan udara bersih, berwarna pink sempurna, sedangkan yang digembungkan menggunakan asap rokok berwarna hitam gelap.�


Ini adalah bukti nyata yang dihasilkan setelah Anda merokok kurang dari sebulan. Untuk itu, pertimbangkan kembali sebelum Anda menyalakan rokok lagi.